Launching Mart.Booth Dari Bank SumselBabel Syariah Untuk Wirausaha Masjid
26-12-2022


Launching Mart.Booth Dari Bank SumselBabel Syariah Untuk Wirausaha Masjid, Komitmen Bakal Suport Seluruh Masjid di Pangkalpinang

Bank SumselBabel Syariah bekerjasama dengan PD DMI Kota Pangkalpinang melaunching Mart.Booth sebuah kios kontainer wirausaha kemasjidan di Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang, Senin (26/12/2022).

Serah terima Mart.Booth dilakukan terlebih dulu di workshop wirausaha dan literasi kemasjidan tahun 2022.

Direktur Bank SumselBabel Achmad Syamsudin menyebut, Bank SumselBabel memang memiliki visi untuk Mengelola ekosistem keuangan daerah & mitra bisnis secara terintegrasi dan bekelanjutan.

"Terus kita di Bank SumselBabel juga punya dua banking yaitu konvensional dan Syariah, dan kita berpikir bagaimana bisa menggerakkan ekonomi masyarakat melalui masjid. Masjid itu potensinya banyak loh, kalau kita hanya mengandalkan sumbangan masjid saja tidak mungkin," ujar Syamsudin kepada Bangkapos.com, Senin (26/12/2022).

Diakuinya, untuk kedepan Bank SumselBabel akan siap mensuport untuk keberlanjutannya program mart.booth ini diseluruh masjid di Pangkalpinang.

"Kita Bank SumselBabel siap mensuport untuk mart.booth di sejumlah masjid lainnya di Kota Pangkalpinang. Kita sudah siapkan anggarannya karena ini gratis baik gerobaknya dan pengisian barang-barang juga," sebutnya.

Syamsudin berharap, agar para pengurus masjid dapat konsisten berjualan dan menjaga mart.booth yang telah diberikan.

"Yang penting ada kemauan kemudian ada tekat untuk menjalankan ini serta amanah, nanti kalau mereka berhasil mereka juga bisa jadi agen Bank SumselBabel yang kita sebut BSB Lur jadi tidak hanya jualan ini saja," jelasnya.

Acara serah terima tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) didampingi isiti Ketua  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Pangkalpinang Monica Haprinda, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, Johan, Kepala Cabang Bank SumselBabel Cabang Syariah Pangkalpinang Eldi Handoko, Pemimpin Bagian Divisi Sekretaris Perusahaan BSB Ibu Nurhanim Farida dan tamu undangan lainnya.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengucapkan, terimakasih kepada Bank SumselBabel Syariah yang telah menginisiasi pemberian mart.booth di masjid Baitul Makmur Pangkalpinang.

"Ini peluang untuk masjid kita, kami mengucapkan terimakasih atas gebrakan yang sangat luar biasa ini. Sebelumnya mungkin tidak terpikirkan oleh kami, tapi dengan inisiasi dari Bank SumselBabel ini membuat kami tau akan potensi yang sangat luar biasa ini," sebut Molen dalam sambutannya.

Dia berharap, tidak hanya Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang saja yang bisa menjalankan mart.booth ini, tapi seluruh masjid di Pangkalpinang dapat juga mengikuti.

"Apalagi masjid yang dipinggir jalan besar seperti masjid Air Item itu kalau dimanfaatkan jualan ikan, sayur disana lumayan karena memang disana pasar. Kami sebelumnya tidak memikirkan ini, jadi memang harus kita manfaatkan betul-betul potensi ini," pungkasnya.

"Ini momen baik, peluang untuk para marbot dan pengurus masjid kita menjadi pengusaha, semoga kedepan bisa kita perbanyak lagi tidak hanya disini, harus kita manfaatkan kesempatan ini," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Foto: Bank SumselBabel Syariah bekerjasama dengan PD DMI Kota Pangkalpinang melaunching Mart.Booth sebuah kios kontainer wirausaha kemasjidan di Masjid Baitul Makmur Pangkalpinang, Senin (26/12/2022)/Andini Dwi Hasanah
Skip Navigation LinksHalaman Utama > Berita 2022>Desember>Launching Mart.Booth Dari Bank SumselBabel Syariah Untuk Wirausaha Masjid